Akhirnya Mickey Guyton Cetak Sejarah Grammy Awards

siaran24.com – Sudah dari sekian musisi pernah merasakan pengalaman perdana jadi bagian dari Grammy Awards tahun ini. Di antaranya ada Mickey Guyton. Ia dinominasikan untuk Grammy pertamanya lewat nominasi Best Country Solo Performance. Mickey Guyton juga mencetak sejarah di ajang Grammy tahun ini dengan menjadi perempuan kulit hitam pertama di nominasi tersebut.

Sebelumnya nominasi tersebut didominasi oleh musisi kulit putih. Di Grammy kali ini, Mickey Guyton tak hanya hadir untuk menanti pengumuman pemenang di kategori itu.

Ia juga diberi panggung tampil membawakan lagunya, Black Like Me yang vokal menyuarakan tentang diskriminasi kulit yang pernah ia alami. Dalam sebuah wawancara, lagu tersebut diungkapkannya berkaitan dengan pengalaman pribadinya.

Siaran24

“Saya telah melihat kebrutalan polisi terjadi pada suami saya sendiri, yang berkulit Hitam, dan saya memikirkan tentang pengalaman saya sendiri sebagai wanita kulit hitam di Amerika, dan saya menulis lagu terinspirasi dari hal itu,” ungkapnya.

Seperti Mickey Guyton. Miranda Lambert juga tampil menyanyikan lagu yang ia tulis berjudul Bluebird. Ia tampil cantik dan feminin menyanyikan lagu tersebut selepas penampilan Mickey Guyton yang juga tak kalah menginspirasi dan mempesona.

Baca Juga :Fakta Gunung Emas Yang Sedang Viral

“Bluebird adalah tentang melalui banyak hal dan mengatasi masalah. Apapun yang terjadi, masalah-masalah itu membuat kita kuat,” tutur Miranda Lambert di sebuah wawancara.

Miranda Lambert dan Mickey Guyton tampil satu panggung meramaikan Grammy 2021. Keduanya juga bersaing di nominasi yang sama tahun ini di nominasi Best Country Solo Performance.

Keduanya tercatat di nominasi tersebut bersama Eric Church (Stick That in Your Country Song), Brandy Clark (Who You Thought I Was) dan Vince Gill (When My Amy Prays).

Sumber