Asa Juara Playoff LPL Spring Split 2021 Di Perpanjang FunPlus Phoenix

siaran24.com – Masa perpanjangan asa FunPlus Phoenix (FPX) yang menjuarai Playoff LPL Spring Split 2021, usai memastikan tempat di babak final berkat kemenangan 3-2 atas EDward Gaming (EDG), di babak semifinal winner bracket hari Minggu (11/4).

Pertarungan sengit tersaji sepanjang seri karena kedua tim saling berbalas serangan, dengan game terakhir menjadi satu-satunya game di mana FPX tampil mendominasi dan berhasil meluncur ke Nexus musuh. Itu tidak terlepas dari tekanan kuat dari pemain jungler-nya, Tian, dan solo kill mid laner Doinb dengan Alkali-nya. Performa dengan Alkali juga membawa Doinb meraih gelar MVP untuk game terakhir hari itu.

Siaran 24

Dilansir Dot Esports, setiap game dari pertandingan ini dimenangkan oleh tim yang tampil lebih baik di early game. EDG dan FunPlus Phoenix juga menunjukkan banyak proaktif, bahkan dalam situasi tekanan tinggi, di setiap tahap permainan.

Sempat kesulitan untuk mempercepat tempo permainan kala memimpin di game 1, FPX mempercepat langkah di game terakhir, yang membuat mereka dapat melakukan snowballing dan merebut kemenangan pada dua match terakhir.

Para pemain jungler dari kedua tim menjadi bintang ketika tim mereka meraih kemenangan. Seperti Jiejie jungler EDward Gaming, dan Tian dari FPX, yang sama-sama menyabet titel MVP saat menggunakan Hecarim, dengan mencetak partisipasi kill di atas 80 persen.

Scout, mid laner EDG juga tak kalah hebat di game pertama dengan championnya, Qiyana, saat membawa timnya mengklaim game pertama. Mereka menang dalam team fight krusial di sekitar Baron di mana mereka lekas mencuri sang Baron, serta mengambil ace di Tian dkk. Permainan itu, memastikan EDG dapat menembus dan menghancurkan Nexus sang lawan.

Baca Juga :Rekomendasi Sayuran Yang Bisa Bikin Tubuhmu Terhindar dari Dehidrasi

Dari sisi FunPlus Phoenix, mereka tetap mengandalkan gaya bermain khasnya yang fokus pada resource di top lane untuk memungkinkan sang top laner Nuguri tampil dominan. Bahkan saat tidak memimpin di lane-nya, ia masih mampu menghasilkan damage sangat besar di setiap game berkat pengaruhnya kala team fight. Dalam seri tersebut, duo top laner mereka kerap memainkan pick carry seperti Jayce dan Renekton, sedangkan bot lane mengandalkan champion scaling, seperti Senna dan Tristana.

Untuk di babak grand final, FunPlus Phoenix masih akan menanti lawannya yakni pemenang dari pertandingan semifinal lower bracket, di mana EDward Gaming yang mereka kalahkan akan bersua RNG pada babak ini, hari Selasa (13/4).

Sumber