Banyak Korban Dirugikan, Ustaz Yusuf Mansur Menangkan Gugatan

  • Share
Banyak Korban Dirugikan, Ustaz Yusuf Mansur Menangkan Gugatan

Banyak Korban Dirugikan, Ustaz Yusuf Mansur Menangkan Gugatan – Kasus penipuan yang menyeret nama seorang tokoh agama Ustaz Yusuf Mansur memang cukup mengagetkan dan membuat jengkel masyarakat Indonesia. Diketahui bahwa nama Ustaz Yusuf Mansur terseret sebuah kasus dugaan penipuan atas investasi bodong di bidang batu bara. Kasus penpipuan investasi bodong saat ini memang cukup banyak dialami beberapa waktu kebelakang ini, setelah kasus Indra Kenz dengan binomo akhirnya ditutup kini terjadi lagi kasus investasi bodong yang diduga dilakukan oleh pemuka agama Ustaz Yusuf Mansur.

Melalui invetasi bodong ini, setelah diperhitungkan kerugian yang dialami para korban Ustaz Yusuf Mansur diperkirakan mencapai Rp 46 miliar rupiah. Angka ini didapat dari para korban yang melaporkan tindak pidana yang dilakukan oleh sang Ustaz. Dengan kasus ini, para korban pun menjelaskan koronologi lengkap dari kasus penipuan ini yang bermula terjadi pada tahun 2009 saat sang Ustaz sedang ceramah di Masjid Darussalam di kawasan Cibubur.

“Seminggu sebelumnya, beliau datang khusus (pada) subuh untuk ceramah, terkait proyek invetasi. Proyek ini berorientasi, mengajak jamaah masjid Darussalam kaya di dunia dan akhirat,” ucap salah satu korban dari tindakan penipuan yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur.

BACA JUGA: Banyak Korban Dirugikan, Ustaz Yusuf Mansur Menangkan Gugatan

Seperti yang sudah banyak diketahui, dalam menjalankan invetasi pastinya setiap orang dijanjikan keuntungan sebesar-besarnya. Dalam ceramah tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pada saat itu menjabat sebagai komisaris utama dari investasi batu bara tersebut. Pada awalnya terdapat 250 jamaah yang berminat dalam invetasi tersebut dengan total dana terkumpul Rp 46 miliar.

Banyak gugatan memang yang dilayangkan korban kepada Ustaz Yusuf Mansur, salah satu gugatannya merupakan kasus gugatan menabung tanah yang pada akhirnya dimenangkannya melalui sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang yang diwakilkan oleh sang kuasa hukum pada 22 Juni 2022.

“Dengan ini mengabulkan ekspesi tergugat dalam pokok perkara dan dinyatakan gugatan penggugat tidak diterima,” jelas Hakim Ketua dalam ruang sidang Di Pengadilan Negeri Tangerang terkait gugatan menabung tanah. Berita viral lainnya di siaran24.com

  • Share