Beberapa Orang Penyebab Kekalahan MU Ketika Melawan Man City

siaran24.com – Kini hasil akhir dari pertandingan Manchester United dikalahkan Leicester City 1-2 yang berbuah gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City. Berikut 3 biang kerok kekalahan tersebut. Laga seru tersaji di Liga Inggris ketika Manchester United menjamu Leicester City, Rabu (12/05/21) dini hari WIB. Tak hanya mempertemukan tim peringkat kedua dan ketiga, laga ini juga berpeluang menentukan gelar juara bagi Manchester City.

Pasalnya, jika Manchester United kalah, mereka tidak akan bisa mengejar selisih 10 poin dengan Manchester City yang ada di puncak dengan 3 laga tersisa.

Selain memburu kemenangan demi menghambat City meraih gelar juara Liga Inggris sebelum musim berakhir, MU juga berupaya menjauh dari kejaran Leicester City.

Di sisi lain, The Foxes juga mengincar 3 angka demi menipiskan jarak dengan MU sekaligus mengintip peluang merebut posisi kedua dari tangan Setan Merah.

Siaran 24

Bermain di tengah jadwal padat sesuai menghadapi Aston Villa dan akan bertemu Liverpool pada Jumat (14/05/21) dini hari, manajer Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan drastis di starting XI Manchester United saat menghadapi Leicester City.

Tidak tanggung-tanggung, pria Norwegia itu memarkir 10 pemain yang menjadi starter saat melawan Villa, dengan hanya menyisakan Mason Greenwood. Sementara itu, Bredan Rodgers menurunkan tim terbaik termasuk duet Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho di depan.

Laga baru berjalan 10 menit, MU sudah tertinggal 0-1 lewat gol Luke Thomas. Meski demikian, mereka bisa membalas 5 menit kemudian lewat aksi Mason Greenwood.

Namun, Setan Merah akhirnya harus rela menelan kekalahan setelah gol kedua The Foxes lewat Caglar Soyuncu di menit ke-66 tak bisa mereka balas.

Manchester United pun menutup laga dengan kekalahan 1-2 dan harus mengikhlaskan gelar juara Liga Inggris musim ini jatuh ke tangan rival sekota mereka, Manchester City.

Di sisi lain, ada sedikitnya 3 pemain MU yang tampil buruk di laga dini hari tadi, yang berujung dengan kekalahan dari Leicester City. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Dari Segala Lini

Brandon Williams

Bermain mengisi posisi full back kanan menggantikan Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams tampil mengecewakan. Sang bintang muda hanya mampu menciptakan 1 clearance sepanjang laga, tanpa satu pun membuat intersep atau blok, alias yang terburuk di jajaran 4 bek Manchester United.

Dalam gol pertama Leicester, Brandon Williams juga terpancing meninggalkan posnya untuk mengawal Jamie Vardy, sehingga Luke Thomas berdiri tak terkawal untuk mencetak gol memanfaatkan assist Youri Tielemans.

David de Gea

David de Gea menjalani penampilan ke-25 di Liga Inggris musim ini, alias yang pertama setelah absen dalam 8 pertandingan sebelumnya. Sayangnya, bintang Spanyol ini justru tampil pas-pasan.

Meski sempat membuat sejumlah penyelamatan, David de Gea tak mampu berbuat banyak untuk mencegah dua gol yang diciptakan oleh Leicester. Laman Whoscored bahkan memberi de Gea nilai 5,8 alias yang terburuk di jajaran pemain Setan Merah.

Baca Juga :COVID-19 Bikin Pasaran iPhone 12 di India Turun 50%

Juan Mata

Juan Mata

Juan Mata mendapat kesempatan langka dengan dimainkan di Liga Inggris musim ini seiring diistirahatkannya Bruno Fernandes. Sayangnya, sang bintang Spanyol gagal memberikan dampak berarti sepanjang pertandingan.

Meski tampil 90 menit dan mencatatkan akurasi umpan sebesar 81,6%, Mata tak banyak berperan dalam serangan MU. Ia tercatat hanya melepaskan 2 umpan silang yang tak satupun menemui sasaran. Sementara itu dari 3 percobaan umpan panjangnya, hanya 1 yang mencapai target.

Sumber