Bikin Rekor Baru Anthony Edwards Kalahkan Suns

siaran24.com – Anthony Edwards kembali membuktikan bahwa dirinya memang pantas menjadi pilihan pertama Minnesota Timberwolves. Dia berhasil memimpin timnya untuk mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 123-119.

Dalam pertandingan yang berlangsung di di PHX Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Edwards tampil ganas. Bermain selama 38 menit, dia mencetak 42 poin, 7 rebound, dan 3 asis dari 15/31 tembakan (48 persen). Catatan poin ini jadi yang tertinggi sepanjang kariernya yang benar-benar baru dimulai musim ini di NBA.

Siaran24

Pebasket yang disapa Ant itu juga lantas memecahkan rekor organisasi Timberwolves sebagai ruki dengan poin terbanyak dalam satu gim. Rekor sebelumnya dipegang oleh Zach LaVine dengan 37 poin. Atas hal ini pula, Ant jadi pemain Timberwolves pertama yang mampu mencetak 40 poin dalam satu gim di musim pertamanya. Ant juga lantas mengukir namanya di beragam rekor-rekor lain.

Dia jadi pemain pilihan pertama NBA Draft ketiga yang mampu mencetak 40 poin di musim debutnya dalam 20 musim terakhir. Pemain pilihan pertama terakhir yang mampu melakukan hal tersebut adalah Blake Griffin. Blake bahkan melakukannya dua kali dalam semusim. Satu nama lainnya adalah LeBron James. Bersama LeBron, Ant juga masuk daftar sejarah lainnya.

Baca Juga :Ular Corak Emoji Senyum Seharga Rp 86 Juta

Dia jadi pemain termuda ketiga dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 40 poin di satu gim. Ant hanya kalah muda dari LeBron dan Kevin Durant, dua pemain yang mampu mendominasi liga di satu dekade terakhir. Ketiganya masih berusia 19 tahun saat mencetak sejarah ini. Ketiganya hanya dibedakan hari. LeBron 19 tahun 88 hari, KD 200 hari, sedangkan Ant 225 hari.

“Saya berlatih dengan keras. Saya berlatih saat matahari tenggelam. Seharusnya bersinar saat terang,” kata Anthony Edwards setelah laga.

Sumber