Bunuh Virus Corona COVID-19 Dengan Filter Udara Kabin Baru Honda

siaran24.com – Virus corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan COVID-19, memang sudah menjadi musuh bersama. Pabrikan otomotif pun berlomba-lomba untuk menghadirkan penangkal virus tersebut agar pemiliknya tetap sehat.

Sebelum Honda mulai mengembangkan filter udara kabin yang bisa membunuh virus corona, pabrikan Jaguar Land Rover, sudah lebih dulu mengembangkan teknologi yang bisa menghentikan penyebaran virus ini. Mereka menyebutnya dengan teknologi Nanoe X Panasonic yang bisa melakukan pemurnian udara kabin sehingga dapat membunuh virus corona.

Baru-baru ini Honda juga melakukan terobosan untuk membasmi virus corona di dalam kabin mobil. Meski teknologi ini masih prototipe, namun filter udara kaboini ini sudah dilepas ke pasar agar bisa melindungi konsumen yang belum mendapat vaksinasi COVID-19.

Siaran24

Dalam pembuatan filter udara kabin ini, Honda melakukan kerja sama dengan Freudenberg untuk menghasilkan teknologi yang bisa depat cepat membunuh virus corona melalui udara yang masuk ke dalam kabin. Penggunaannya pun menurut mereka tidak repot, karena sudah disesuaikan dengan beberapa jenis mobil Honda sehingga tinggal plug and play.

“Filter udara kabin premium ini memiliki desain empat lapis yang unik karena secara efektif dapat menyaring, menangkap dan menekan gas lingkungan yang berbahaya serta partikel anorganik dan biologis serta aerosol,” tulis pernyataan Honda seperti dilansir carbuzz.

Jika dijabarkan, dua lapisan pertama ini bermodalkan serat mikro yang dapat menangkap debu dan serbuk sari. Sedangkan lapisan ketiga menggunakan karbon agar dapat menyerap partikel berbahaya dan gas asam.

Sementara pada lapisan keempat, sudah dilapisi dengan ekstrak buah yang kemudian dapat memusnahkan aerosol virus corona dan mencegahnya mencemari udara kabin.

Baca Juga :Pasutri di Jakbar Ini Jadikan Aksi Jambret Lansia Jadi Sasaran

Bisa Membunuh 100 Persen Virus

Berdasarkan klaim mereka, filter udara kabin ini dapat menangkap lebih dari 90 persen virusl aerosol dan menonaktifkan hampir 100 persen di antaranya termasuk Covid-19.

Dalam pernyataan resminya, Eiichi Hino, Presiden Honda Eropa, mengatakan ia berharap dengan adanya filter udara kabin ini dapat melindungi konsumen dengan cepat dari hantaman virus corona.

“Karena masyarakat sekarang lebih sadar daripada dampak kuman dan virus seperti Covid-19, kami berharap permintaan solusi pelindung meningkat dengan cepat. Filter udara kabin premium ini adalah contoh yang bagus dari Honda yang bekerja sama dengan cepat dengan pemasoknya. Untuk menghadirkan produk dengan manfaat nyata yang meningkatkan kesehatan dan keselamatan pengemudi dan penumpang,” jelasnya.

Untuk pasar Eropa saat ini, filter udara kabin premium Honda ini sudah kompatibel dengan beberapa model Honda terbaru seperti Civic, Accord, dan CR-V. Namun, saat ini baru pasar Eropa yang bisa mendapatkan filter udara kabin premium dari Honda ini.

Sumber