Daftar Artis yang Dulu Seorang TNI

Daftar Artis yang Dulu Seorang TNI – Beberapa artis memiliki pekerjaan lainnya atau cita-cita yang digapainya. Contohnya adalah TNI atau sebagai Polri. Berikut ini adalah daftar artis yang dulunya adalah seorang TNI

Kabul Basuki

Mungkin banyak yang belum familiar dengan nama Kabul Basuki. Namun pasti sudah banyak yang tahu sosok pelawak tenar Tanah Air, Tessy Srimulat.
Namanya berkibar saat ia ikut dalam grup lawak legendaris Srimulat. Meski sering tampil dengan aksen perempuan, namun ia merupakan mantan anggota KKO atau yang kini dikenal dengan MARINIR. Keren bukan?

Norman Kamaru

Namanya terkenal saat dirinya menirukan gerakan tarian dari aktor asal India, Shah Rukh Khan. Jogetannya ini lantas menyebar lewat media sosial dan jadi sangat terkenal.
Akhirnya Norman Kamaru memilih untuk menekuni dunia entertain dari pada menjadi seorang anggota Polri.

Baca Juga :Daftar Artis yang Pernah Memiliki Hubungan dengan Reza Rahardian

Kaharuddin Syah

Seleb yang tutup usia pada 12 Maret 2012 pada umur 69 tahun ini adalah purnawirawan TNI Angkatan Laut dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel.

Kaharuddin yang lahir di Tebing Tinggi itu kerap muncul di layar kaca pada era 1970-1980-an.

Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Letnan Harahap, Janur Kuning, Guruku Cantik Sekali, Naga Bonar, Catatan Si Boy, dan Dalam Mihrab Cinta.

Amoroso Katamsi

Sosok kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1940 ini pernah berdinas aktif di TNI Angkatan Laut hingga mencapai golongan perwira tinggi dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama (jenderal bintang satu).

Ayah dari musisi ternama Doddy Katamsi ini di layar kaca akan diingat publik dalam aktingnya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Mantan Ketua PARFI ini mulai dikenal di dunia hiburan saat bermain di film Penumpasan Pengkhianatan G-30 S/PKI pada 1982.

Kris Biantoro

Kris Biantoro yang terlahir dengan nama Christoporus Soebiantoro di Magelang, 17 Maret 1938 ini adalah seorang Veteran Kemerdekaan RI.

Kris yang dikenal sebagai aktor, penyanyi, sekaligus MC ini pernah terlibat dalam Operasi Trikora.

Aktor yang tutup usia pada 13 Agustus 2013 dalam umur 75 tahun itu pernah membintangi beberapa film terkenal, di antaranya Si Manis Jembatan Ancol, Kuntianak, Bajingan Tengik, Tiga Sekawan, dan Kuda-kuda Binal.