Dampak Hujan Deras 2 Hari, BMKG Menyebut 4 Kab/Kota Siaga Banjir di Jatim

  • Share

Dampak Hujan Deras 2 Hari, BMKG Menyebut 4 Kab/Kota Siaga Banjir di Jatim – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat, terus terjadi hampir merata di daerah Jatim. Hujan terjadi selama 2 hari, 20-21 November 2021.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sewaktu-waktu,” kata BMKG dalam keterangannya, Sabtu (20/11/2021).

Dampak dari hujan terus menerus selama 2 hari berisiko menyebabkan banjir bandang di wilayah Jatim.

BMKG menyebut ada empat wilayah di Jatim yang berstatus siaga pada Sabtu (20/11/2021). Keempat daerah dengan status siaga adalah Kota Malang, Malang, Kota Batu, dan Jember.

Sedangkan status waspada banjir ada di 25 daerah di Jatim. Yakni Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Bojonegoro, Magetan, Madiun, Blitar, Kota Blitar, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Jombang, Lamongan, Banyuwangi, Bondowoso, Bangkalan, Pamekasan, dan Sumenep.

Baca Juga : PPKM Level 3 Saat Nataru, Pemkab Bandung Barat Ingin Wisata Tak Di Tutup

Sementara Minggu (21/11) hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sewaktu-waktu mengguyur sebagian daerah di Jatim. Pagi hari terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang Jember, Bondowosa, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Siang hingga sore hari hujan terjadi di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo .

Malam harinya hujan terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Situbondo dan Sumenep.

  • Share