Daria Kasatkina Juarai St. Petersburg Open

siaran24.com – Seorang proffesional pemain tenis yang berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina menjadi petenis pertama yang berhasil memenangkan dua gelar turnamen WTA pada musim 2021. Pencapaian tersebut petenis peringkat 61 dunia raih dengan mengantongi gelar keempat dalam kariernya di St. Petersburg Open ketika lawan sekaligus rekan senegaranya, Margarita Gasparyan memutuskan untuk mengundurkan diri dari final tersebut akibat cedera pada punggung bagian bawah ketika kedudukan menunjukkan 6-3, 2-1 atas keunggulan petenis peringkat 61 dunia.

Setelah menjadi juara Phillip Island Trophy pada bulan lalu, petenis berusia 23 tahun musim ini mencatatkan 15-4 dan ia menghabiskan satu pekan di turnamen yang digelar rumahnya sendiri, St. Petersburg Open dengan memukau. Selain itu, untuk kali pertama, ia memenangkan gelar lebih dari satu dalam satu musim.

Siaran24

Setelah mematahkan kemenangan beruntun petenis muda Denmark, Clara Tauson di babak pertama, petenis unggulan kedelapan bangkit setelah kecolongan set pertama untuk memenangkan tiga pertandingan secara beruntun melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dan dua rekan senegaranya, Veronika Kudermetova dan Svetlana Kuznetsova demi melaju ke final St. Petersburg Open.

Untuk kali ke-30 dua petenis berkebangsaan Rusia berduel di partai puncak dan sebagai hasilnya, petenis unggulan kedelapan menjadi petenis pertama yang memenangkan kedua turnamen WTA level 500 di Rusia. Gelar yang ia menangkan di Moskow musim 2018 – kemenangan yang menuntunnya menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama – menjadi gelar terakhirnya di turnamen level tersebut sebelum memasuki St. Petersburg Open musim ini.

Setelah tampil kurang meyakinkan pada musim 2019 sehingga peringkatnya merosot hingga ke peringkat 75 dunia pada Oktober lalu, petenis berusia 23 tahun akan kembali menghuni peringkat 50 besar berkat kemenangan di St. Petersburg.

“Pelatih saya memberi tahu saya bahwa obat terbaik adalah memenangkan pertandingan dan itu 100 persen benar,” seru Kasatkina.

Baca Juga :Peringkat Nomor 1 Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Petenis peringkat 61 dunia juga merasa puas dengan bagaimana ia mengatasi ekspektasi di turnamen rumahnya sendiri.

“Saya bangga dengan bagaimana saya mampu mengatasi tekanan. Saya merasa berbeda di sepanjang turnamen ini dan saya benar-benar bangga akan hal itu,” lanjut Kasatkina.

Sementara bagi Gasparyan, hasil tersebut menjadi akhir yang tidak menguntungkan baginya setelah sejumlah cedera menjadi rintangan di sepanjang kariernya. Gasparyan bahkan sempat mendapatkan perawatan medis setelah kehilangan dua service game pertamanya sehingga tertinggal 1-4 sebelum terpaksa memutuskan untuk mundur.

Namun, Gasparyan masih bisa mengambil hal positif dari performa impresifnya di St. Petersburg, karena dengan melaju ke final turnamen WTA level 500 pertama, ia bisa kembali ke peringkat 100 besar.

Sumber