Fitur Baru Dari Instagram Jadi Pesaing Clubhouse

siaran24.com – Tren yang ramai dari jejaring sosial berbasis ruang audio membuat pengembang Instagram dikabarkan tengah mengerjakan fitur baru mirip Clubhouse yang dinamai ‘Audio Rooms’. Pengembangan fitur ini telah bocor melalui media sosial, setelah pengembangnya, Alessandro Paluzzi, membagikan tangkapan layar tampilan fitur tersebut melalui Twitter, Minggu (7/3).

Dicermati dari materi yang diunggah Paluzzi, Audio Rooms bisa diakses lewat kolom Chat di aplikasi Instagram. Sebelumnya hanya terdapat dua pilihan tombol untuk mengirim pesan baru dan membuat panggilan video, kini terdapat tombol tambahan dengan ikon mikrofon.

Siaran24

Sejauh ini belum diketahui pasti cara kerja fitur baru itu, Paluzzi juga tidak menjelaskan dalam unggahannya

Sebelumnya Facebook sempat dikabarkan tengah mengembangkan fitur serupa Clubhouse namun terenkripsi secara end-to-end. Rencana tersebut diumumkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg pada tahun lalu.

Dikutip Hindustantimes, perusahaan berencana melakukan penggabungan layanan obrolan dari Instagram, Facebook Messenger, dan WhatsApp menjadi terintegrasi sehingga pengguna di satu layanan dapat berbicara satu sama lain.

Baca Juga :Sudah Terlahir Kembali Adam Alis Di Timnas Indonesia

Tetapi penggabungan obrolan masih dalam tahap pengembangan enkripsi end-to-end.

Selain Instagram, beberapa platform juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur ruang audio seperti Clubhouse, salah satunya Twitter yang mengembangkan Twitter Spaces untuk pengguna Android dan iOS.

Sumber