Fitur Baru Google Assistant Bisa Simpan dan Temukan Segalanya

siaran24.com – Fitur baru mengenai Google dilaporkan sedang mengerjakan untuk Asisten yang disebut Memory. Fitur ini merupakan kombinasi dari daftar yang harus dilakukan, aplikasi catatan, daftar bacaan seperti Pocket, dan papan koleksi bergaya Pinterest ke dalam satu loker digital menyeluruh yang terintegrasi ke dalam Google.

Sebagaimana The Verge , Senin (29/3/2021), pertama kali mengungkapkan fitur tersebut, yang saat ini sedang dalam pengujian untuk karyawan Google.

Memory dapat menyimpan berbagai macam konten, termasuk artikel, buku, kontak, acara, penerbangan, hotel, gambar, film, musik, catatan, foto, tempat, daftar putar, produk, resep, pengingat, restoran, tangkapan layar , pengiriman, acara TV, video, dan situs web.

Siaran 24

Google Assistant sudah memiliki fitur Memory untuk menyimpan informasi (seperti kombinasi kunci sepeda atau rasa kue favorit).

Iterasi baru Memory tampaknya merupakan peningkatan besar, yang tampaknya mengintegrasikan fitur “Koleksi” yang mendahuluinya dan diberi tagihan teratas di bilah menu utama di samping tampilan snapshot harian Assistant.

Idenya adalah kamu dapat menyimpan hampir semua hal, termasuk tautan atau tangkapan layar, gambar objek atau catatan tulisan tangan, atau daftar tugas atau pengingat digital.

Memory kemudian akan memungkinkan kamu menelusuri, menyortir, dan mengunjungi kembali semua yang telah menyimpannya.

Memory juga akan menyertakan informasi kontekstual, seperti simpan resep, misalnya, dan waktu memasak akan ditampilkan.

Tentu saja, item berbasis Google yang disimpan (seperti Google Dokumen atau file Drive yang diunggah) akan mendapatkan kartu pratinjau yang disesuaikan.

Untuk menyimpan sesuatu ke Memory, kamu dapat menggunakan perintah Asisten Google atau pintasan layar beranda yang baru ditambahkan.

Baca Juga :Target Transfer Buat Bacary Sagna Terkejut

Setelah ditambahkan ke Memory, item yang disimpan dapat diberi tag (dengan kategori seperti “Penting” atau “Baca Nanti”) serta diurutkan atau dicari untuk menemukan item tertentu.

Memory masih diuji dan Google belum mengumumkan rencana kapan debutnya ke publik luas.

Kami terus-menerus mengulangi dan bereksperimen dengan cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan saat ini,” tutur juru bicara Google kepada The Verge.

Sumber