Fitur Dan Keunggulan yang Ada di Android 12

siaran24.com – Hadir kembali dalam Google yang kini sudah meluncurkan sistem operasi Android 12 dan berbagai penyempurnaan dari versi sebelumnya. Menurut Google, Android 12 didesain ulang dan bertabur fitur baru bakal memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan dari rumah.

Menurut Google, Android 12 sudah dibekali tampilan baru dengan fitur tombol yang lebih besar, jam besar pada home screen yang bisa berubah ukuran tergantung berapa banyak notifikasi yang muncul, serta warna pastel.

Siaran 24

Untuk melengkapi tampilan, pengguna kini juga dapat mengubah palet warna dan, saat wallpaper dipilih, sistem akan menentukan warna mana yang dominan,Google mengatakan Android 12 akan memungkinkan perangkat menjadi lebih responsif dengan masa pakai baterai lebih baik. Ini disebabkan perangkat lunak baru yang berfungsi mengurangi beban prosesor.

Google juga meluncurkan serangkaian pembaruan produktivitas, termasuk opsi menahan tombol daya untuk memanggil Asisten Google yang dapat melakukan panggilan telepon atau meminta dibacakan sebuah artikel.

Perangkat lunak baru juga memberikan transparansi lebih kepada pengguna tentang data pribadi yang diakses berbagai aplikasi dan cara mengontrolnya.

Pengaturan privasi baru menawarkan tampilan pengaturan izin dan memungkinkan pengguna mencabut izin tersebut. Disebutkan juga alat indikator baru akan secara otomatis menyala saat sebuah aplikasi mengakses mikrofon atau kamera ponsel.

Perusahaan juga menambahkan fitur yang menggunakan Google Assistant untuk memperingatkan pengguna ketika kata sandi mereka telah disusupi dan membantu mengubahnya.

Baca Juga :Untuk Masa Depan, Valentino Rossi Sudah Putuskan di Paruh Musim

Google juga dikatakan menambah fitur baru yang ditujukan untuk memudahkan pengguna saat proses work from home atau bekerja dari rumah. Paling menonjol adalah Smart Canvas, yang memungkinkan layanan seperti Google Docs dan Sheets menjadi lebih fleksibel dan terhubung.

Selain itu terdapat juga fitur yang untuk pertama kali terpasang pada ponsel Google ini. Misalnya remote built-in yang akan bekerja dengan sistem TV Android seperti Chromecast dengan Google TV atau Sony TV.

Google juga berjanji untuk bekerja dengan mitra agar dapat membuka kunci mobil melalui NFC. Ini mungkin akan tersedia di “ponsel Pixel dan Samsung Galaxy tertentu” akhir 2021 dan BMW siap untuk mendukungnya pada kendaraan masa depan, mengutip The Verge.

Sumber