Franco Morbidelli Kini Sudah Di Anaktirikan Oleh Yamaha

siaran24.com – Bicara mengenai Jorge Lorenzo dengan situasi Franco Morbidelli di Yamaha. X-Fuera menilai FM21 tidak mendapat perlakuan yang adil dari tim Garpu Tala. Morbidelli menjadi salah satu bintang yang menjanjikan di tim Petronas Yamaha. Pada musim lalu, rider Italia itu berhasil menjadi juara di tiga race dan mengakhiri musim dengan status runner-up.

Kala itu Morbidelli menggunakan motor Yamaha YZR-M1 keluaran tahun 2019 spek A. Meski tidak memakai motor edisi terbaru, pebalap 26 tahun itu mampu mengungguli rider-rider Yamaha lainnya.

Siaran 24

Melihat performanya tersebut, Franco Morbidelli jelas pantas mendapat tunggangan edisi terbaru di MotoGP 2021. Namun, Yamaha tetap memberinya motor M1 2019 yang sama seperti musim lalu.

Hal yang berbeda justru diberikan kepada rekan setim anyar Morbidelli di Petronas Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor mendapat dukungan penuh motor M1 yang sama dengan para rider tim pabrikan.

Perbedaan perlakuan yang diterima Morbidelli ketimbang para rider Yamaha lainnya mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari juara dunia lima kali MotoGP, Jorge Lorenzo.

Lorenzo tanpa ragu menyebut Yamaha menganaktirikan Morbidelli karena memberinya motor lama. Dia lantas membandingkan Yamaha dengan Ducati, pabrikan yang memberi seluruh ridernya di tim utama mau pun satelit dengan motor setara.

Baca Juga :Kue Khas Tegal, Kue Tempel Masih Jadi Idaman Warga Indonesia

“Ducati memberi empat pebalapnya dengan motor yang secara praktis sama, tapi Yamaha tidak. Saya tidak berpikir mereka memperlakukan Morbidelli dengan baik, padahal dia itu runner-up MotoGP loh,” kata Jorge Lorenzo di kanal Youtube resminya, Sabtu (24/4/2021).

“Menurut saya, Franco seharusnya menuntut perlakuan yang sama dari Yamaha. Dia sudah melakukannya dengan mengancam untuk berbicara dengan pabrikan lain, atau tim lain yang menginginkannya,” sambungnya.

“Sekali dia memakai helm dan mengendarai motornya, dia harus berkonsentrasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia mesti membuktikan ke Yamaha kalau mereka salah karena tak memberinya perlakuan yang sama,” ujanya mengenai Franco Morbidelli.

Sumber