Hadir Kembali Kirsty Gilmour Dan Siap Hadapi Kejuaraan Eropa

siaran24.com – Pemain bulu tangkis no.1 di Skotlandia, Kirsty Gilmour menghadapi tantangan berat saat mengalami cedera kaki pada Desember tahun lalu, tetapi Gilmour tidak membiarkan hal itu menghentikannya untuk mempersiapkan acara besar itu.

Kejuaraan Eropa adalah turnamen bulu tangkis terbesar di Eropa dan tahun-tahun ini bahkan lebih berkesan, karena ini akan menjadi salah satu acara terpenting terakhir sebelum Olimpiade. Jadi di antara semua kegembiraan tentang Kejuaraan yang akan datang, kami bertanya kepada Gilmour, bagaimana perasaannya sekarang karena dia hanya dua minggu lagi dari mereka?

“Saya tidak tahu bagaimana perasaanku tentang Kejuaraan, jujur ​​saja! Sejak cedera kaki saya di bulan Desember setiap hari telah difokuskan pada pemulihan dan kemudian mencoba masuk ke tempat yang bebas rasa sakit.”

Selama Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 Eropa, Kirsty Gilmour tidak punya pilihan selain mundur dan Skotlandia ditinggalkan tanpa salah satu bintang terbesar mereka. Setelah absen di leg Asia pada Januari, Gilmour telah memusatkan semua usahanya dalam beberapa bulan terakhir untuk pemulihan dan persiapan yang sulit.

“Saya telah melihat beberapa peningkatan besar dalam pelatihan saya dan merasa seperti saya dalam kondisi yang cukup baik,” Gilmour menegaskan.

Semangat tinggi meskipun ada rintangan

Siaran 24

Terlepas dari absennya beberapa turnamen terbaru dan kalah dari pemain Jerman, Yvonne Li di YONEX All England Open 2021, Gilmour kini duduk di nomor lima di peringkat tunggal putri Eropa. Dia masih menjadi pemain yang ditakuti dan ini mungkin dorongan terakhir sebelum Olimpiade yang bisa membantunya menunjukkan kepada sesama pemain Eropa bahwa dia masih berdiri kokoh.

Pemain Skotlandia itu memahami dengan baik apa niatnya untuk pertandingan yang akan datang.

“Ini sulit bagi saya untuk mengatakan di mana letak ekspektasi saya. Saya pikir semua yang bisa saya bidik dan atur adalah penampilan yang bagus. Jika saya melakukannya pada hari apa pun, saya akan memiliki peluang untuk mendapatkan medali,” kata Gilmour.

Baik pada 2016 dan 2017 Kirsty Gilmour berhasil mencapai final tunggal putri untuk memperebutkan emas melawan Carolina Marin, dan kedua kali melihat bagaimana pemain Spanyol menjadi juara, dan akibatnya mendapatkan dua medali perak, sebuah prestasi yang mengesankan. Dia telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia siap bersaing memperebutkan medali, dan tahun ini tidak akan berbeda.

Siap bertempur

Meskipun Marin berhasil mendapatkan medali emas di kedua pertandingan final Kejuaraan, bukan hanya persiapan Gilmour yang menyeluruh dan rasa lapar akan emas yang dapat membantunya dalam kampanye ini. Pemain tunggal putri Skotlandia itu mengalahkan Marin di semifinal SaarLorLux Open 2020, menjadikannya pertama kalinya dalam enam tahun dia mengalahkan teman dekatnya. Kemenangan ini menunjukkan bahwa kali ini, dia bisa berhasil dalam pencarian emas.

Jejak dan pengalamannya yang baik pasti akan membantu memuluskan jalannya, tetapi cedera kaki baru-baru ini dan para pemain brilian di tunggal putri, termasuk nomor dua Eropa Mia Blichfeldt, penantang kuat Evgeniya Kosetskaya, pemain Jerman berusia 22 tahun Yvonne Li, dan lawannya yang paling sulit secara historis di Kejuaraan Carolina Marín ini, bisa menjadi rintangan yang sulit untuk diatasi. Namun, melihat kembali Kejuaraan Eropa sebelumnya, dia tahu apa yang harus diwaspadai.

Baca Juga :Bongkar Rahasia Wajah Kinclong ala Cha Eun Woo

“Dari Kejuaraan sebelumnya, saya pikir saya telah belajar bahwa saya naik ke kesempatan dengan sangat baik tetapi juga hal-hal gila dapat terjadi jadi untuk selalu menjaga kewaspadaan saya. Saya senang untuk itu, itu sudah pasti,” ungkapnya.

Kirsty Gilmour adalah nama untuk diikuti di Kyiv. Di tunggal putri dan dengan ceritanya yang dijelaskan di atas, dia jelas merupakan definisi buku teks dari tim yang tidak diunggulkan untuk emas, dan dia bangga karenanya.

“Kami senang menjadi underdog. Skotlandia selalu menjadi tim yang tidak diunggulkan, tetapi kami berusaha mengubahnya. Kami mencoba menjadi yang teratas. Tapi kami selalu mengikuti sikap bertarung yang secara stereotip Skotlandia.”

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Sumber