Kembalinya Paulo Dybala, Buat Juventus Kembali Ke Jalur Kemenangan

siaran24.com – Kini hadir kembali Juventus dan berjalan ke jalur kemenangan di Serie A, usai menaklukkan Napoli dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Kamis (8/4) dini hari tadi WIB, dengan Paulo Dybala mencetak gol pertamanya sejak bulan Januari. Sang striker tim nasional Argentina melakoni laga pertamanya sejak menepi pada tanggal 10 Januari lalu, dan ia langsung memberikan dampak meski hanya diturunkan dari bangku cadangan.

Ini bisa menjadi laga terakhir Andrea Pirlo, yang sedang berada dalam tekanan besar akibat hasil-hasil mengecewakan di Serie A di Liga Champions, dan Juve langsung memberikan ancaman ketika laga baru berjalan dua menit. Sayangnya, Cristiano Ronaldo tidak mampu menanduk bola hasil umpan Danilo dengan baik.

Upaya-upaya dari Alvaro Morata dan Federico Chiesa hanya berbuah sepak pojok, selagi tandukan Adrien Rabiot masih agak melebar dari sasaran.

Siaran 24

Chiesa beraksi dengan gocekan yang apik di sayap kanan. Setelah melewati Elseid Hysaj, ia mengirim bola ke kotak penalti. Ronaldo mendapatkan ruang untul lepas dari kawalan, dan gol pun tercipta pada menit ke-13.

Chiesa dilanggar oleh Hirving Lozano di kotak terlarang ketika ia bisa memberikan assist kedua untuk Ronaldo namun wasit tidak memberikan penalti kepada tuan rumah.

Juan Cuadrado meliuk-liuk di dekat kotak penalti setelah melakukan kerja sama dengan Danilo, namun tembakannya masih jatuh tepat di tangan Alex Meret.

Lorenzo Insigne melakukan upaya untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih sedikit melambung dari gawang kawalan Gianluigi Buffon.

Pada babak kedua, Napoli membuka ancaman melalui Giovanni Di Lorenzo di sayap kanan, namun tembakannya mengarah tepat ke arah Buffon. Selagi di sisi lain lapangan, tandukan Chiesa masih sedikit melebar.

Juve menginisiasi serangan balik pada menit ke-53. Ronaldo memberikan bola kepada Morata, yang sudah dihadang oleh banyak pemain bertahan Partenopei. Ia mengoper kepada Cuadrado yang muncul dari sayap kanan, namun tembakannya masih terlalu tinggi.

Baca Juga :Fakta Penting seputar Ablasi Retina, Bisa Menyebabkan Kebutaan

Aksi solo Insigne kembali diredam oleh Buffon, yang juga sukses menghalau tembakan keras Fabian Ruiz dari luar kotak penalti.

Paulo Dybala masuk ke lapangan pada menit ke-69 dan mencetak gol hanya empat menit kemudian. Ronaldo memberikan bola kepada Rodrigo Bentancur, yang meneruskannya kepada Dybala di pinggir kotak penalti. Sang striker asal Argentina tak membuang waktu dan langsung melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang kawalan Meret.

Victor Osimhen dilanggar di dalam kotak penalti oleh Giorgio Chiellini, dan wasit langsung menunjuk titik putih. Insigne yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Juventus 2-1 Napoli – (Cristiano Ronaldo 13′, Paulo Dybala 73; Lorenzo Insigne 90′ [p])

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Buffon; Danilo, De Ligt, Chiellini, Sandro; Cuadrado (McKennie 69′), Bentancur, Rabiot, Chiesa (Arthur 80′); Morata (Dybala 69′), Ronaldo.

Napoli (4-2-3-1): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Hysaj (Rui 76′); Demme (Osimhen 54′), Fabian (Petagna 89′); Lozano (Politano 54′), Zielinski, Insigne; Mertens (Elmas 76′).

Sumber