Kisah Viral Ibu dan Anak Tangisi Baby Sitter yang Sedang Mudik

siaran24.com – Untuk mengawasi sang anak, Di kota besar jasa asisten rumah tangga (ART) dan pengasuh anak diperlukan ketika sedang berada di rumah. Keberadaan pengasuh anak atau ART juga dapat meringankan pekerjaan rumah tangga. Jika ART atau pengasuh sudah lama bekerja, biasanya sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Seperti video yang baru saja beredar di TikTok, seorang pengasuh anak yang hendak mudik tampak ditangisi anak majikannya. Bukan hanya sang anak yang menangis tersedu-sedu, ibu dari anak tersebut juga tampak ikut menangis.

Video viral itu diunggah Safrida Yani lewat akun TikToknya @iesalhouse. Dalam video tersebut sang pengasuh terlihat sudah berada di dalam angkutan umum. Dan si anak tampak digendong oleh sang ibu turut mengantar kepergian pengasuhnya.

“Baby Raja Broken 💔. Tangisan Rajaaaa, ketika Raja berpisah dengan baby sitternya. Ya Allah naakkk sabar ya sayang. Nanti kita ketemu lagi nak sama aunty,” tulis akun TikTok @iesalhouse (8/5/2021).

Sang ibu yang menggendong bocah tersebut juga ikut menangis terharu melepas kepergian pengasuh anaknya. Bocah tersebut ingin mengejar mobil angkutan umum, namun tetap ditahan oleh sang ibu.

@iesalhouseBaby Raja Broken 💔 ##fyp ##fypシ ##nangisnyesek😭 ##bayinangis ##babygemes ##babysitter ##asistenrumahtangga ##berandatiktok ##ramadan2021 ##bestkeudeh♬ original sound – iesalhouse

Hingga Senin (10/5/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,5 juta Views, 111 ribu Likes da 2.332 komentar. Warganet ada yang ikut sedih dan juga menebak jika sang pengasuh anak tersebut sangat penyayang.

“Itu berarti menandakan pengasuhnya tulus dan sabar. Baik dalam merawatnya karena anak kecil gak pernah bohong,” ujar akun @heryy putra bungsu.

“Ya Allah jadi ikutan nangis kakak,” ucap haru @maadek🦋.

“Nyesak ya bunda berarti auntynya sangat tulus jagain dedenya sampai dedenya nangis” di tinggal si aunty’nya 🥺🥺,” tutur akun @Rina Suparni.

“Kelihatan banget mereka semua udah saling menyayangi jarang-jarang loh ada Babbysitter mau pulang kampung di tangisin kek gitu sama bosnya, jadi ikut mewek,” puji akun @fillah. 12.

“Jadi baby sister itu enak lo apalagi si anak sudah sayang banget kek gini otomatis keluarga nya juga sayang sama baby sister nya🥰,” saut akun @kiia🥀.

“Itu mamaknya nangis karena ikut sedih ditinggal pengasuhnya apa sedih anaknya lebih sayang ama pengasuhnya ya,” timpal akun @Afriliani Ekawati.

Wolipop sudah menghubungi Safrida Yani yang mengunggah konten tersebut di TikTok. Ia mengatakan jika video tersebut direkam pada Sabtu (8/5/2021). Safrida pun mengungkapkan cerita di balik video viral tersebut.

Siaran 24

Safrida mengatakan anaknya menangisi kepergian pengasuhnya yang bernama Wati. Pengasuh anaknya yang disebutnya dengan ‘aunty’ tersebut sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

“Baby Raja nangis, karena dia memang paling dekat sama baby sitter-nya. Mereka memang dekat banget. Karena Wati ini bekerja di rumah saya udah lima tahun. Jadi dari raja di kandungan dia udah ada. Dari bayi sudah dirawat auntynya sebagai pendamping,” kata Safrida Yani, Senin (10/5/2021).

Wanita yang tinggal di Calang, Aceh Jaya, Banda Aceh ini mengaku jika Wati akan mudik Lebaran dan tidak kembali lagi. Sang pengasuh anak tersebut akan menikah.

“Makanya Raja Husein Al fatih (Raja) pas antar aunty-nya langsung nangis. Karena memang dekat banget mereka, dalam perjalanan ke terminal dia masih mikir kami mau jalan-jalan. Tiba mobil minibus datang jemput aunty-nya baru dia histeris,” ujarnya.

Safrida mengungkapkan ke mana pun keluarganya berada, pasti Wati selalu ikut menemani. “Wati kami selalu bawa ke manapun kami pergi, karena dia sudah seperti keluarga sendiri. Dia baik banget, dari anak pertama kakak sekarang sudah berusia 13 tahun, kami gonta-ganti baby sitter terus. Tapi selama Wati kita udah klop. Dan paling lama bertahan 5 tahun.” tuturnya.

Video yang ia upload viral di media sosial, Safrida mengaku terkejut karena hanya iseng saat mengunggahnya di akun TikToknya. “Ketika tahu viral di TikTok, pertama shock banget kok bisa? Karena kalau saya pribadi memang suka post tentang anak-anak di Instagram pribadi. Semua saya buat higlight untuk mereka dari anak yang pertama. Jadi setiap ada momen pasti saya videokan,” jelasnya

Baca Juga :Apple Di Gugat, Karena Iphone 6 Meledak Di Wajah

Wanita yang akrab disapa Iesal ini mengaku juga bukan kali ini saja mengunggah momen baby sitter anaknya mudik. Dari tahun ke tahun dia sudah melakukannya. Ia pun berharap jika Wati bisa bekerja lagi di rumahnya.

“Saya berharap dia balik, kemarin saya pesan sama dia mana tahu nggak jadi menikah. Setelah kamu istirahat kamu balik ya. Dia mau ta’aruf. Makanya saya masih berharap dia bisa balik. Karena Raja dekat banget sama dia,” harapnya.

Iesal menambahkan Wati pulang ke kampung halamannya yang berada di Kabupaten Lain, Bireun, Banda Aceh. Waktu tempuh dari kediaman Iesal ke kampung Wati sekitar 8-9 jam.

Iesal pun turut merasa kehilangan ketika Wati memutuskan ingin berhenti bekerja dari rumahnya. “Dia bener mengurus anak anak seperti anak sendiri berikut rumah juga dia urus seperti rumah sendiri. Makanya saya sedih banget kehilangan dia,” tutupnya.

Sumber