KPK Komentari Antikorupsi, Mensos Risma Menilai Belum Sempurna

  • Share

KPK Komentari Antikorupsi, Mensos Risma Menilai Belum Sempurna – KPK mengomentari tentang Antikorupsi kepada Kementerian Sosial (Kemensos) sesuai programnya pada PAKU Integritas. Mensos Tri Rismaharini hadir langsung dan mengakui kepemimpinannya belum sempurna.

“Jadi Insya Allah belum sempurna betul, tapi Insya Allah kita sudah menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya, belum sempurna saya katakan, belum sempurna karena masih memang saya harus juga ada beberapa yang nanti training mungkin juga saya akan minta bantuan dengan KPK,” kata Risma di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Risma menyebut dirinya telah berupaya bekerja sama dengan pegawainya di Kemensos. Dia mengakui harus banyak yang dibenahi di kementriannya itu.

“Jadi kami sudah mencoba melakukan berbagai upaya temasuk juga dengan seluruh teman-teman di Kementerian Sosial. Memang agak berat karena ada beberapa yang menurut saya memang harus dibenahi dari dasarnya,” kata Risma.

“Saya bersyukur saya mantan birokrat yang saya mengerti tentang administrasi pengelolaan keuangan dan administrasi pengelolaan proyek, itulah yang sekarang juga saya berikan kepada teman-teman di Kementerian Sosial,” tambahnya.

Saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Risma menceritakan dirinya menunjuk inspektorat karena memiliki istri yang bekerja di KPK. Ia yakin bahwa inspektorat itu akan lebih mudah memahami bagaimana kerjanya nanti.

“Terutama misalkan, saat saya menjadi wali kota ada salah satu pejabat yang saya tunjuk itu karena dia istrinya pemeriksa di KPK, Kenapa saya tunjuk menjadi pejabat di inspektorat? Itu dengan harapan saya apa dia bisa mempelajari tentang bagaimana apa nama mekanisme dan prosedur pemeriksaan,” ujar Risma.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron berbicara soal komitmen pejabat negara. Dia menyebut pejabat negara seharusnya memiliki komitmen untuk terus melakukan perbaikan di kementeriannya masing-masing.

“Yang penting sebenarnya adalah integritas itu bicara tentang komitmen, kalau komitmennya mengabdi kepada rakyat, menyelesaikan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara kepada kita, khususnya yang Kemensos adalah menyelesaikan masalah-masalah sosial. Maka komitmen itu kemudian akan terimplementasi dalam perbaikan-perbaikan,” kata Ghufron.

  • Share