Laga Pertama Miami Open Elina Svitolina Jatuh Bangun Lakoni

siaran24.com – Elina Svitolina harus kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis tuan rumah, Shelby Rogers dengan 3-6, 7-5, 6-3 di babak kedua Miami Open. Setelah 47 menit, petenis unggulan kelima tertinggal satu set melawan Rogers yang mengklaim lima kemenangan melawan petenis peringkat 20 besar sejak Agustus lalu.

Petenis berkebangsaan Ukraina disulitkan dengan cedera pergelangan tangan, bahkan mendapatkan perawatan medis setelah set pertama. Ia tidak mampu menemukan konsistensi dalam kondisi yang berangin. Di awal set kedua, ia dua kali tertinggal dengan peluang break.

“Setelah perawatan itu, rasanya sedikit lebih baik,” aku Svitolina. “Tetapi saya harus melihat, menggunakan waktu saya dengan baik. Saya bersyukur saya tidak bermain besok (26/3), jadi saya mendapatkan hari ekstra untuk memulihkan diri.”

Siaran 24

Beruntungnya, petenis unggulan kelima menemukan cara untuk kembali, termasuk dengan tetap bermain agresif. Sebaliknya, performa Rogers malah menurun. Setelah mengejar dari kedudukan 3-5 menjadi 5-5 di set kedua, petenis tuan rumah malah memberikan peluang kemenangan bagi petenis berkebangsaan Ukraina dengan melakukan pelanggaran ganda pertamanya di pertandingan tersebut sebelum memasuki set penentu.

Meski cukup kewalahan, Rogers berjuang keras demi mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 2-5 di set ketiga, tetapi petenis unggulan kelima tidak melakukan kesalahan pada peluang match point lainnnya.

“Itu bukan performa yang sempurna. Tetapi pada akhirnya saya berusaha untuk berjuang dan mencoba mengesampingkan semua gangguan. Kondisinya juga sedikit berangin dan saya senang saya bisa mengatasinya serta mendapat kemenangan,” tukas Svitolina.

“Anda kembali melihat hal yang bisa anda kontrol. Seperti angin, itu faktor yang tidak bisa anda kontrol, jadi, anda hanya harus mengesampingkannya, berusaha bermain dengan cara yang cerdas, berusaha beradaptasi dengan kaki anda, dan menyesuaikan pukulan anda. Jika lawan bermain dengan sangat baik, anda tidak bisa mengontrolnya. Jadi, anda harus menerima dan berusaha untuk mengatasinya.”

Baca Juga :Fakta Pariaman yang Terkenal dengan Perayaan Tabuik

Menantikan Svitolina di babak ketiga Miami Open adalah petenis unggulan ke-30, Ekaterina Alexandrova.

Berbanding terbalik dengan petenis unggulan kelima, Alexandrova hanya membutuhkan waktu 70 menit untuk memetik kemenangan 6-0, 6-4 atas petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-17, Johanna Konta juga bernasib mujur. Melakoni turnamen pertama sejak kalah dari Rogers di babak kedua Phillip Island Trophy bulan lalu, Konta tampil solid di poin-poin krusial untuk menumbangkan Madga Linette dengan 6-4, 7-5.

Demi satu tempat di babak keempat Miami Open, Konta akan menantang petenis unggulan kesembilan, Petra Kvitova yang tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan 6-0, 6-4.

Sumber