Legenda Arsenal Gilberto Silva Sudah Temukan Penggantinya

siaran24.com – Berita Sport terbaru mengenai Legenda Arsenal, Gilberto Silva, yakin mantan timnya akhirnya menemukan penggantinya setelah kepergian dia 13 tahun lalu. Pemain yang dimaksud adalah rekrutan musim panas lalu, Thomas Partey. Gilberto Silva menghabiskan enam musim di London utara antara 2002 dan 2008, dan yang paling berkesan membantu pasukan Arsene Wenger mengangkat trofi Premier League pada musim 2003-04 dengan status ‘The Invincibles’.

Itu adalah kali terakhir The Gunners merebut gelar liga, karena mereka perlahan-lahan terjatuh dari klasemen dan bahkan terlempar dari empat besar selama empat musim terakhir.

Siaran24

Posisi gelandang bertahan menjadi salah satu titik lemah Arsenal selama beberapa musim terakhir, tepatnya setelah kepergian Gilberto. Mereka sekali lagi tidak tampil konsisten musim ini dan hanya menempati peringkat ke-10 di Premier League

Akan tetapi, Gilberto percaya perekrutan Thomas Partey dari Atletico Madrid pada

deadline day jendela transfer musim panas lalu, merupakan jawaban bagi salah satu masalah yang dimiliki Meriam London sejak lama.

Partey bermain penuh selama 90 menit dalam kemenangan derbi London utara 2-1 atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, penampilannya yang ke-21 musim ini.

Baca Juga :Pengenalan Tanaman Puring Untuk Mempercantik Rumah

“Dia pemain yang bagus,” kata Gilberto kepada Stadium Astro. “Dia adalah tipe pemain yang hilang dari Arsenal, saya sudah membicarakannya beberapa kali. Mereka memiliki pemain bagus di posisi [gelandang tengah] tetapi tidak duduk dan memberi Arsenal stabilitas yang mereka miliki.

“Lihatlah pertandingan [melawan Tottenham], sangat bagus untuk melihat bagaimana dia mengatur permainannya, bagaimana dia mengatur posisi itu, membantu.

“Anda tahu apa yang sangat penting tentang posisi khusus ini? Ini adalah posisi yang sangat khusus karena tidak setiap saat Anda mendapatkan kredit yang layak Anda dapatkan.”

Sumber