Lihat Rossi Finis di Belakang, Tak Di Sukai Legenda MotoGP

siaran24.com – Kevin Schwantz sang legenda balap motor menyatakan tak suka melihat Valentino Rossi terus finis di belkanag di MotoGP musim ini. Schwantz berterus terang dirinya khawatir dengan kondisi Valentino Rossi di MotoGP saat ini.

“Saya khawatir dengan Valentino. Saya tidak suka melihatnya jauh di belakang.”

“Di Qatar sepertinya ia [Rossi] bisa finis lebih baik, namun di Portugal dan Jerez, dia benar-benar kesulitan,” ucap Schwantz seperti dikutip dari GPOne.

Siaran 24

Schwantz menduga bahwa Rossi masih butuh adaptasi terhadap kemampuan motor.

“Mungkin dia masih belum nyaman di atas motor. Mungkin ada hal-hal baru di Yamaha yang berdampak lebih baik untuk pembalap lain.”

“Saya yakin nomor 46 akan kembali bisa tampil kompetitif,” tutur Schwantz.

Schwantz menyadai bahwa situasi seperti ini adalah situasi yang sulit untuk pembalap.

Baca Juga :Amalkan Doa di Akhir Ramadan Dengan Menyambut Idul Fitri

“Valentino adalah seprang pembalap dan hal seperti ini adalah hal yang sulit untuk dihadapi. Saya ingat di dua balapan awal pada 1995, saya tak mampu bersaing merebut podium seperti yang sebelumnya saya bisa lakukan.”

“Balapan memang menyenangkan ketika pembalap bisa menang. Namun ketika pembalap tak mampu melakukannya, hal tersebut tidak lagi menyenangkan.”

Rossi saat ini baru mengoleksi empat poin hasil finis di posisi ke-12 pada MotoGP Doha. Setelah itu, Rossi tak mendapat poin di tiga seri berikutnya di MotoGP Doha, MotoGP Portugal, dan MotoGP Prancis.

Sumber