MG 5 GT Coupe Akan Mendarat di Indonesia Tahun Depan

  • Share

MG 5 GT Coupe Akan Mendarat di Indonesia Tahun Depan – MG Motor Indonesia siapkan satu produk mobil coupe bernama MG 5 GT yang hanya menjadi ‘pajangan’ dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Namun jika bicara pemasaran, mobil tersebut rencananya baru akan diluncurkan tahun depan.

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia mengatakan perusahaan masih melakukan persiapan sehingga mobil itu tidak langsung diluncurkan. Persiapan, dikatakan Arief menyoal hitung-hitungan harga agar sesuai dengan kantong konsumen Indonesia.

“Jika persiapannya sudah matang, kami siap untuk dapat meluncurkan produk ini untuk pasar Indonesia di kuartal pertama 2022,” kata Arief di BSD di sela penyelenggaraan GIIAS.

Mobil berwujud coupe ini didesain oleh tim MG di pusat desain Advanced Design Studio di London, Inggris. Mobil ini memiliki konsep sporty dengan paduan pelek 17 inci.Namun soal spesifikasi di Indonesia, pihak MG belum menguraikannya.

Baca Juga : Mendaki Bukit Demi Menonton WSBK di Mandalika

Mengutip situs resmi, MG 5 GT tersedia tiga varian yakni C, D dna X. Dimensi mobil ini PxLxT 4.675 mm, 1,842 mm, 1,473 mm (C dan D). Untuk X punya dimensi PxLxT 4.675 mm, 1,842 mm, 1,480 mm.

Semua varian punya wheelbase 2.680 mm. Ground clearance-nya 138 mm.

Di balik kap mobil ini menyimpan mesin DOHC 1.498 cc 4 silinder yang mampu melontarkan tenaga 114 Ps (112 hp) pada rpm 6.000 dan torsi 150 pada rpm 4.500. Mesin ini dikencani transmisi CVT.

Arief melanjutkan melalui skema PPnBM baru berdasarkan emisi yang diterbitkan pemerintah, pihaknya optimistis masuk ke pasar sedan.

“Ini adalah momen tepat bagi MG untuk dapat menghadirkan model sedan impian bagi para pencintanya di Tanah Air,” kata Arief.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2021, Arief cukup optimistis dengan produknya. Bahkan diklaim sudah banyak konsumen yang berminat untuk memesan.

  • Share