MotoGP Qatar Akan Di Hadiri Marc Marquez

siaran24.com – Marc Marquez terus menunjukkan progres positif dalam pemulihan cedera lengan kanan serius yang memaksanya absen selama hampir semusim pada MotoGP 2020. Ia bahkan sudah mendapat lampu hijau untuk latihan intensif mulai dilakukan oleh Marquez untuk mengembalikan kekuatan lengannya.

Kecepatan pun mulai dipulihkan Marquez, dalam unggahan video yang diunggah akun Twitter Repsol Honda pada Selasa (16/3) menunjukkan bagaimana Marquez sudah menunggangi motor RC213V-S di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Siaran24

Motor tersebut merupakan motor versi jalan raya dari RC213V yang biasa ditungganginya di MotoGP. Sebagai informasi, rider MotoGP dilarang berlatih dengan motor balapnya kecuali dalam tes resmi di MotoGP.

Sementara itu hal ini juga mendapatkan tanggapan dari direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia menilai Marquez bakal hadir pada seri pembuka di Qatar meski soal tampil dalam lomba hanya The Baby Alien yang tahu.

“Saya kira saya akan melihatnya di Qatar, saya pikir kalaupun dia tidak balapan, dia tetap akan datang. Jangan lupa bahwa ada dua balapan di sana, jadi dia bisa memutuskan apakah akan turun pada balapan pertama atau kedua, hanya dia yang tahu,” ujar Ciabatti sebagaimana dilansir dari GPOne.

Kehadiran Marquez di Qatar tampaknya bisa dijamin, tetapi untuk alasan lain. Media olahraga Spanyol Diario AS menyebut Marquez hanya akan hadir di sela-sela balapan MotoGP di Qatar untuk menerima dosis kedua dari vaksin Covid-19 yang diterimanya.

Marquez sendiri sudah berada di Qatar setelah tes pramusim berakhir untuk menerima tawaran vaksinasi dari pemerintah Qatar terhadap tim dan personel MotoGP.

Baca Juga :6 Foto Yang Diunggah Pertama Di Internet

Marquez dinilai tak bakal terburu-buru untuk kembali ke lintasan. Pemenang delapan gelar juara dunia itu tidak akan mengulangi kesalahan musim lalu ketika comeback kilat hanya membuatnya mengalami masalah lebih besar.

Bahkan, Marquez kemungkinan baru akan berlomba pada seri ketiga MotoGP Portugal pada 18 April mendatang di Sirkuit Algarve, Portugal. Ciabatti sendiri memiliki pemikiran yang sama soal Marquez.

“Saya pikir dia hanya akan ingin kembali jika dia yakin dia 100 persen. Saya membayangkan baginya [cedera] itu adalah perjalanan yang panjang, menyakitkan, melelahkan, yang telah menciptakan banyak kekhawatiran baginya.”

“Saya tidak yakin dia berharap bisa kembali ke lintasan dengan mengambil semua risiko, jika dia bisa memberikan yang terbaik dia akan berlomba, tetapi hanya dia yang tahu ini,” tukasnya.

Sumber