Motor Pengantar Jenazah Beriringan Terobos Tol Dan Rusaki Fasiltas

siaran24.com – Motor pengantar jenazah berjalan beriringan di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menerobos hingga merusak sejumlah fasilitas jalan tol. Polisi turun tangan mengusut kasus tersebut.

“Iya ada (perusakan) tapi kan sedang diproses di Polrestabes itu,” kata Dirlantas Polda Sulsel Kombes Frans Santoe saat dihubungi detikcom, Senin (26/4/2021).

Peristiwa rombongan pengantar jenazah nekat menerobos tol tersebut terjadi pada Minggu (25/4). Dalam sebuah potongan video viral, tampak puluhan sepeda motor melaju cepat di jalan tol di mana di bagian belakang menyusul satu unit ambulans diduga membawa jenazah.

Siaran 24

Pada potongan video yang viral lainnya, terdengar pengendara wanita berteriak bahwa para pengantar jenazah sedang mengamuk. Sedangkan potongan video yang lainnya lagi merekam adanya keributan yang diwarnai perusakan fasilitas tol. Terkait perusakan tersebut, polisi memastikan akan mengusutnya.

“Makanya perusakannya itu kita laporkan karena itu perbuatan melawan hukum,” jelas Frans.

Kombes Frans kemudian mengaku sangat menyayangkan kejadian tersebut. Masyarakat seharusnya sudah cukup memahami karena imbauan kepolisian soal ketertiban lalu lintas sudah sering disampaikan.

“Orang susah dikasi tahu. Makanya sering kita kasih imbauan, kita kasi pesan sudahlah orang kan sudah meninggal jangan lagi cari masalah, jadi jangan lewat tol (untuk pengendara motor),” kata Frans.

Padahal, kata Frans, polisi lalu lintas siap memberi pengawalan jika diminta oleh pihak keluarga jenazah.

“Kalau ada jenazah, agar menghubungi PJR Polda, Satlantas Polres, kami siap mengawal. Jadi intinya kita memberi solusi gitu loh,” kata Frans.

Baca Juga :Beberapa Rekomendasi Android High-End Alternatif ZTE Axon 30 Pro 5G

Oleh karena itu, tak perlu lagi pengendara melakukan perbuatan melawan hukum.

“Mereka lewat tol itu harapannya lancar, tapi kan itu melanggar, tidak menunjukkan disiplin berlalu lintas aturannya kan sudah ada,” imbuhnya.

Sumber