Pastor Dirikan Musala Untuk Hormati Pengunjung Muslim

siaran24.com – Berita terbaru kin adalah ada seorang pastor membangun musala di Griya Ekologi Kelir, Banyuwangi, Jawa Timur, yang merupakan tempat pelatihan menumbuhkan rasa cinta kepada alam. Musala berkapasitas sekira 15 jamaah tersebut dibangun pada Mei 2019 dan digagas oleh Romo Tiburtius.

Tiburtius mengatakan, musala ini dibangun untuk menghormati Muslim yang sering berkunjung ke tempat tersebut. “Mereka (red. Muslim) berkunjung ke rumah kami. Mereka nyaman dengan adanya musala ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, para jemaat gereja pun tidak keberatan dengan adanya musala di tengah-tengah lingkungan Nasrani ini. Mereka menganggap bahwa persaudaraan antar-umat beragama sangat penting.

“Dari jemaat gereja tidak masalah, kami tidak hanya, di sini kami juga terlibat dalam kegiatan pembangunan atau apa, yang berkaitan dengan tempat ibadah yang lain,” ucap Tiburtius.

Baca Juga :Presiden Joko Widodo Akan Tinjau Vaksinasi Wartawan Hari Ini

Lalu ketika ditanya apa sebenarnya yang mendasari pembangunan musala itu, ia mengatakan, “Saya melihat kita semua sebagai satu saudara, satu sahabat, sehingga di mana saudara atau sahabat membutuhkan, kami juga membantu. Itu tidak meminta, tapi sebagai saudara bisa mendukung satu sama lain,” pungkasnya.

Sumber