Paul Pogba Sebut Akan Belajar Tekel Agar Menang

siaran24.com – Salah satu penyebab Paul Pogba mencetak gol, saat melawan Manchester United kebobolan saat menaklukkan AS Roma di Liga Europa. Dia sampai mengaku harus belajar tekel. Dalam pertandingan leg 1 semifinal Liga Europa 2020/2021, Jumat (29/4/2021) dini hari WIB, MU menang 6-2 atas Giallorossi. Setan Merah ketinggalan 1-2 di babak pertama.

MU bisa unggul cepat berkat gol Bruno Fernandes pada menit kesembilan. Keunggulan itu tak bertahan lama, Roma membalas via gol Lorenzo Pellegrini lima menit berselang.

Penalti itu disebabkan handball Paul Pogba. Saat mencoba menghalau umpan tarik dari Rick Karsdorp, Pogba melakukan tekel. Sial bagi pemain Prancis itu, tangannya yang mengayun ke atas mengenai bola.

Roma berbalik unggul sebelum jeda usai Edin Dzeko menyelesaikan umpan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-34.

Di babak kedua, MU menggila dengan melesakkan 5 gol. Edinson Cavani menyarangkan 2 gol. Sementara Bruno Fernandes, Pogba, dan Mason Greenwod sama-sama sekali mencetak gol.

“Cuma jangan melakukan tekel. Aku tak tahu bagaimana melakukan tekel. Aku mencoba menjadi pemain Inggris. Aku harus berlatih. Aku harus berlatih bagaimana melakukan tekel tanpa lengan. Tak beruntung. Aku banyak tak beruntung dengan penalti di musim ini,” kata Pogba di BT Sport.

Baca Juga :Azis Syamsuddin Di Cegah KPK Untuk Berpergian Ke Luar Negeri

MU memang mempunyai keunggulan 4 gol dari Roma menatap leg 2 semifinal Liga Europa. Dengan begitu, MU tinggal butuh hasil tak kalah 0-4 untuk lolos ke babak final Liga Europa 2020/2021. Laga itu berlangsung di Stadio Olimpico, Jumat (7/5). Pogba menegaskan tugas MU belum tuntas.

“Hasil akhirnya positif, tapi belum selesai. Kami harus tetap fokus dan bermain dengan mentalitas yang sama,” kata Pogba.

Sumber