Pelaku Begal Payudara di Jakarta Timur Ditangkap

  • Share

Pelaku Begal Payudara di Jakarta Timur Ditangkap – Polisi meringkus pria berinisial AIN (23) pelaku aksi begal payudara yang terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/10) pagi. Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, AIN diringkus di rumahnya yang terletak di daerah Duren Sawit pada Kamis (28/10) malam.

“Pelaku kita amankan dirumahnya di daerah Duren Sawit” ujarnya saat di hubungi wartawan, Jumat (29/10/2021)

Suyud mengatakan, pelaku ditangkap dalam waktu tiga jam setelah korban membuat laporan di Polsek Duren Sawit. Penangkapan dilakukan setelah kepolisian mendapatkan keterangan dari korban dan memeriksa CCTV di lokasi kejadian.

“Iya dari CCTV terlihat gambarnya pas melakukan dan ciri-ciri motor juga sudah jelas. Langsung diolah sama tim dan kita langsung meluncur ke tempat pelaku dan kita amankan ke polsek,” terangnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menetapkan AIN sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Suyud menambahkan, saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Duren Sawit.

“Sudah dinaikkan menjadi tersangka karena sudah cukup alat bukti. Kita kenakan pasal 282 KUHP ancaman pidana dua tahun,” pungkasnya.

Video aksi begal payudara itu terekam dalam sebuah CCTV, video yang diunggah sejumlah orang itu kemudian menjadi viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakinfo_.

Dalam rekaman video tersebut, peristiwa terjadi pada Selasa (26/10) Pagi. Dalam video viral itu terlihat pemotor sempat mendekati dan berbincang dengan korban yang tengah berjalan kaki. Tidak jelas apa yang dibicarakan korban dan pelaku. Namun, tidak berselang lama pelaku kemudian melakukan pelecehan kepada korban dan segera melarikan diri.

  • Share