Pemprov DKI Izinkan 62 Usaha Karaoke di Jakarta

  • Share

Pemprov DKI Izinkan 62 Usaha Karaoke di Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mengizinkan 62 tempat usaha karaoke keluarga menggelar uji coba pembukaan dengan penerapan protokol kesehatan. Pembukaan uji coba 62 usaha karaoke tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 291/SE/2021 yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

“Usaha karaoke keluarga sebagaimana tercantum dalam lampiran merupakan usaha karaoke yang sudah terverifikasi melalui Tim Gabungan Penilaian Protokol Kesehatan Provinsi DKI,” tulis Surat Edaran yang di teken Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata 1 November 2021.

Pembukaan uji coba dimulai sejak ditetapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 yang dimulai 2-15 November 2021. Dalam SE juga disebut pengelola usaha karaoke yang belum mengajukan pembukaan kembali, dapat mengajukan permohonan kepada Disparekraf DKI.

“Diwajibkan kepada para pemilik/pengelola usaha karaoke keluarga untuk mendaftarkan QR Code aplikasi PeduliLindungi melalui Asosiasi Pengusaha Rumah Bernyanyi Keluarga Indonesia,” tulis Andhika. Selain itu, Andhika juga meminta agar usaha karaoke keluarga yang membuka uji coba bisa membatasi pengunjung maksimal 25 persen dari ruangan.

“Dan penggunaan ruang bernyanyi dibatasi maksimal 50 persen yang dapat beroperasi dari jumlah ruang yang tersedia,” ucap Andhika.

Terakhir, Andhika meminta agar seluruh karyawan dan pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19 dan memiliki sertifikat vaksin yang tertera dalam akun Peduli Lindungi.

“Juga dalam kondisi sehat suhu badan normal dan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Andhika.

 

  • Share