Produk Samsung Launching Smartphone Galaxy XCover 5 Anti Air

siaran24.com – Hadir kembali dari Samsung liris smartphone yang menggabungkan desain kuat serta fungsi yang berguna untuk pekerjaan di luar ruangan, yaitu Galaxy XCover 5. Samsung Galaxy XCover 5 hadir dengan bodi tahan banting sehingga dapat dipakai oleh penggunanya yang bekerja di medan berat, baik diluar maupun di dalam ruangan.

Galaxy XCover 5 juga telah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (9/3/2021), XCover 5 juga disebut telah mendapat sertifikat MIL-STD810H. Hasilnya, ponsel ini masih berfungsi dengan normal meski dijatuhkan dari ketinggian 1.5 meter berkat bodinya yang mampu meredam setiap benturan.

siaran24

Perusahaan yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan ini juga menyematkan fitur Push-to-Talk sehingga XCover 5 bisa dijadikan sebagai walkie talkie antar sesama perangkat dengan menggunakan aplikasi Microsoft Teams.

Layar perangkat ini memang masih dihiasi bezel tebal di setiap sisinya. Hal ini dirasa cukup wajar mengingat XCover diciptakan sebagai smartphone rugged yang harus tahan benturan sehingga layarnya harus memiliki jarak dari bagian bodinya.

Berbicara soal layar, XCover 5 dilengkapi panel layar berjenis TFT LCD berukuran 5.3 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel, aspek rasio 20:9, kerapatan piksel 331 ppi dan rasio layar-ke-bodi 64.4%.

Soal kamera, perangkat ini datang dengan kamera belakang tunggal 16 MP f/1.8 dan satu kamera depan 5 MP f/2.2.

Baca Juga :Cara Cepat Melihat Tweet Lama Di Twitter

Jantung pacunya mengandalkan chip Exynos 850 (8nm) yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya ini masih dapat diperluas hingga 512 GB lewat kartu micro SD.

Adapun spesifikasi penunjang lainnya mencakup baterai 3.000 mAh dengan fast charging 15W, Dual SIM, jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

Samsung Galaxy XCover 5 saat ini sudah mulai dijual di Belgia dengan banderol harga 290 Euro atau sekitar Rp 4.9 juta.

Sumber