Profile Reza Rahadian Peluk Agama Kristen Sampai SMP

siaran24.com – Baru-baru ini ungkapan dari Reza Rahadian mengenai perjalanan spiritualnya kepada Daniel Mananta. Secara jujur, ia mengatakan saat ini sudah memeluk agama Islam. Pilihannya itu didasari kekuatan hati dan komunikasinya dengan Tuhan. Peraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati, Dua Dunia, Satu Cinta menemukan kenyamanan dalam memeluk Islam secara personal, tanpa paksaan dari orang lain. Bahkan, Reza Rahadian tak terpengaruh dengan lingkungan pekerjaannya.

“Keyakinan yang memang panggilan gue ke sana (Islam) dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun. Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang sekitar, nggak sama sekali,” kata pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini.

Terlahir di Lingkungan Nasrani

Peraih Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit di film Habibie & Ainun terlahir di keluarga Nasrani sejak kecil. Ia menjabarkan bagaimana menjalani pendidikan agama Kristen yang diterapkan dalam keluarga.

Glenn Fredly Guru Sekolah Minggu

Siaran 24

Cerita Reza Rahadian mengenai perjalanan spiritualnya ini kami rangkum dari saluran YouTube Daniel Mananta Network dengan judul Meskipun Beda Agama, Reza Rahadian Hidup Berdampingan Dengan Mamanya – Daniel Tetangga Kamu yang tayang 8 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Reza Rahadian juga mengungkap dirinya sempat diajari Glenn Fredly, yang kala itu berstatus sebagai guru sekolah minggu di gereja.

Baca Juga :Viral Minibus Kesasar Sampai ke Puncak Makam Sunan Muria Kudus

Sampai SMP

“Dibesarkan secara Nasrani dong, dari kecil gue sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu,” Reza Rahadian memaparkan.

Reza Rahadian menjelaskan bahwa sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) ia masih menganut agama Kristen. “Jadi aku dibesarkan secara Kristen, dan nilai-nilai itu ada di dalam diri gue. Gue sampai SMP sekolahnya di GPIB Maranatha di Balikpapan,” dia menyambung.

Sampai akhirnya Reza Rahadian blak-blakan kepada ibundanya mengenai keinginan memeluk Islam. Tak disangka, ia mendapat dukungan untuk menjalankan keyakinan yang ia pilih.

“Nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran. Hubungan sama nyokap baik-baik saja, nothing changed. Adik gue tetap sebagai seorang Nasrani, we can live very happy together, dalam artian menjalankan agama masing-masing,” dia memungkasi.

Sumber