Semifinal Piala Menpora 2021 Tak Pedulikan Gol Tandang

siaran24.com – Sudah di pastikan ke Empat tim akan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Berikut regulasi babak semifinal Piala Menpora 2021. PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman jadi empat tim yang masih bertahan di turnamen pramusim ini. PSM akan bersua Persija dan Persib menghadapi PSS di semifinal Piala Menpora 2021.

Berbeda dengan babak sebelumnya, babak semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung dua kali, yakni menggunakan sistem kandang dan tandang di tempat netral.

Kendati menggunakan format dua leg, babak semifinal Piala Menpora 2021 tidak mengenal aturan gol kandang dan tandang. Apabila skor pertandingan tetap imbang setelah dua pertandingan dilangsungkan maka tim yang berhak lolos ke final akan langsung ditentukan melalui adu penalti tanpa perpanjangan waktu.

Siaran 24

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ahmad Hadian Lukita mengatakan format dua leg itu dipakai dengan tujuan agar Piala Menpora 2021 lebih menarik. Selain babak semifinal, partai puncak turnamen pramusim ini juga akan berlangsung dengan format yang sama.

“Tujuan perubahan dengan dua leg tersebut, agar pertandingan lebih kompetitif dan berkualitas. Kami meyakini, perubahan itu juga didukung oleh pencinta sepak bola nasional,” kata Hadian pada 17 Maret lalu.

Leg pertama babak semifinal seluruhnya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada 15 dan 16 April. Setelah itu, leg kedua digelar pada 18 dan 19 April di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga :Alasan Porsi Makanan Restoran Mewah Lebih Kecil

Partai PSM vs Persija akan jadi laga babak semifinal pertama yang berlangsung pada 15 April di Stadion Maguwoharjo. Sehari berselang giliran bentrok PSS vs Persib yang akan digelar di stadion yang sama.

Setelah jeda tiga hari, Persija akan bertindak sebagai ‘tuan rumah’ melawan PSM untuk menentukan tim yang berhak lolos ke final pada 18 April. Hal serupa juga akan dilakoni PSS yang akan berstatus ‘tim tamu’ kontra Persib di leg kedua babak semifinal pada 19 April.

Sumber