Tembus Perempatfinal Miami Open Dari Naomi Osaka

siaran24.com – Naomi Osaka seorang Petenis unggulan kedua, mencatatkan gebrakan di Miami Open setelah ia berhasil melaju ke perempatfinal turnamen tersebut untuk kali pertama dalam kariernya. Petenis peringkat 2 dunia tampil impresif ketika menumbangkan petenis unggulan ke-16, Elise Mertens dengan 6-3, 6-3.

“Rasanya benar-benar menyenangkan. Sebagai anak-anak, saya tumbuh besar dengan menyaksikan para petenis bertanding di sini,” seru Osaka.

“Pastinya terasa sangat istimewa. Turnamen ini adalah salah satu turnamen favorit saya dan tentu saya merasa sedih ketika saya tidak bisa menembus pekan kedua pada kali terakhir saya melakoni turnamen ini. Tetapi, kini saya berada di sini dan semoga semuanya akan berjalan baik kali ini.”

Siaran 24

Berkat kemenangan tersebut, juara Australian Open musim 2021 semakin unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens dengan 3-1 dan ia memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka secara beruntun.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis yang tampil untuk kali pertama di babak keempat Miami Open, petenis unggulan kedua mengawali set pertama dengan merebut keunggulan 2-0.

Serangkaian kesalahan, termasuk pelanggaran ganda, menyebabkan Mertens kehilangan servis dan membuat petenis unggulan kedua semakin unggul dengan 5-1. Tetapi petenis berkebangsaan Belgia masih memperlihatkan daya juang.

Mertens merebut game selanjutnya sebelum bangkit dari kedudukan 0/40 demi kedudukan 5-3, termasuk mengamankan empat set point. Pertahanan memukau petenis unggulan ke-16 membantunya kembali mengamankan dua peluang set point lain di game selanjutnya, sebelum petenis unggulan pertama mengkonversi peluang set point ketujuh dengan melesatkan servis penuh tenaga yang tidak bisa diantisipasi oleh Mertens dengan akurat setelah bola bersarang di net.

Baca Juga :Cara Terman Lindungi Diri di Tengah Pandemi Ketika Masuk Kantor dan Kerja di Luar

Memasuki set kedua, Mertens sempat meminta jeda untuk alasan medis ketika unggul 3-2. Begitu pertandingan dilanjutkan, Osaka langsung tancap gas dengan memenangkan 12 dari 13 poin berikutnya demi keunggulan 5-3 sebelum akhirnya memastikan diri melaju ke perempatfinal Miami Open untuk kali pertama dari lima kunjungannya ke turnamen tersebut.

Lawan Osaka di perempatfinal adalah petenis unggulan ke-23, Maria Sakkari yang memenangkan laga babak keempat yang epik.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari mengamankan enam match point dalam perjalanan memetik kemenangan 6-4, 2-6, 7-6 atas petenis unggulan ke-29 sekaligus petenis tuan rumah, Jessica Pegula.

Sakkari mengamankan lima match point pada kedudukan 5-4 di set ketiga, lalu match point keenam di babak tiebreak sebelum mengkonversi peluang match pointnya sendiri setelah bertanding selama 2 jam 38 menit.

Sumber