Tips dan Resep Buat Kue Semprit Untuk Lebaran

siaran24.com – Pada Hari Raya Idulfitri Kue kering renyah selalu di butuhkan. Gak selalu nastar atau kastengel, masih ada banyak jenis kue kering yang bisa dipilih. Kue semprit misalnya. Kue semprit ada yang terbuat dari tepung terigu disangrai atau tidak. Terasa lumer di lidah saat menikmatinya.

Membuat kue semprit yang renyah dan lumer tidak sulit, lho. Simak resep selengkapnya di bawah ini, ya!

Siaran 24

1. Bahan membuat kue semprit

Bahan-bahan:

  • 500 gram tepung terigu
  • 300 gram margarin
  • 250 gram gula halus
  • 75 gram butter
  • 3 butir kuning telur
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • cokelat chip secukupnya

2. Kocok butter dengan bahan lainnya

Masukkan margarin, butter, dan gula halus ke dalam wadah. Kocok semua bahan tersebut dengan mikser sampai lembut dan tercampur merata.

Setelah itu, masukkan pula kuning telur ke dalam adonan sambil tetap diaduk, tapi gunakan kecepatan rendah saja. Lakukan hingga tercampur rata dan lembut.

3. Tambahkan tepung ke dalam adonan

Masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk secara bergantian ke dalam adonan butter. Langsung aduk menggunakan spatula dengan teknik aduk balik.

Apabila tingkat kepadatan adonan sudah sesuai, masukkan ke dalam plastik segitiga. Jangan lupa pasangkan spuit bintang pada bagian ujung plastik yang sudah dilubangi, ya.

Baca Juga :Sergio Aguero Ucapkan Sumpah di Liga Champions Hampir Nyata

4. Cetak adonan di atas loyang

Siapkan loyang di atas meja. Olesi denga mentega, lalu alasi dengan baking paper. Kemudian, spuitkan adonan di atas loyang hingga adonan habis.

Jangan lupa untuk memberikan jarak antara satu kue dengan lainnya. Jika sudah, berikan topping cokelat chip di setiap kue.

5. Panggang kue semprit hingga matang

Panggang kue semprit di dalam oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 150 derajat Celsius. Tunggu sampai bagian bawah kue berwarna kecokelatan.

Selanjutnya, keluarkan loyang dan kue dari oven dan dinginkan sebentar. Sajikan kue semprit atau simpan ke dalam stoples kedap udara supaya tetap renyah.

Itulah cara mudah membuat kue semprit yang renyah untuk camilan saat perayaan Lebaran. Dijamin bakal jadi rebutan banyak orang, deh. Yuk, segera praktikkan di rumah!

Sumber