Ungkapan Stefan Bradl Jasa Besar Michael Schumacher Bangkitkan Mentalnya

siaran24.com – Test rider Honda MotoGP, Stefan Bradl, mengungkapkan jasa besar kompatriotnya yang merupakan legenda Formula 1 yakni Michael Schumacher. Schumacher ternyata jadi sosok penting dalam perjalanan karier Stefan Bradl selama ini. Bradl pun kilas balik mengenang debutnya di MotoGP pada 2012 lalu, ia mengalami kesulitan saat melakoni balapan dalam kondisi hujan di Le Mans.

Setelah balapan, ia tak bisa menutupi perasaan kecewanya saat berada di pit. Merasa tak mendapat dukungan sama sekali, Bradl merasa bahwa kariernya akan berakhir lebih cepat.

Siaran 24

Akan tetapi, sang rider terkejut kala dihampiri oleh Schumacher dan memberikannya sebuah wejangan yang membuatnya mentalnya bangkit.

“Michael menghampiri saya di pit dan berbicara santai dengan saya. Itu benar-benar bagus bagi saya. Dia mengatakan, ‘Anda benar-benar mengesankan, saya sangat menghargai Anda’. Itu merupakan sikap yang sangat luar biasa,” kata Bradl.

Meskipun berbeda tunggangan, sebagai sama-sama pebalap asal Jerman Bradl dan Schumacher beberapa kali bertemu dalam satu trek. Misalnya di IDM pada 2008 lalu, saat tes di Sirkuit Sachsenring.

Baca Juga :Diduga UFO Warna Biru, Penampakan Objek Misterius Melayang

“Kami melakukan beberapa lap dalam trek yang sama. Itu merupakan momen yang tak akan pernah saya lupakan. Saya berada di depan Michael Schumacher, idola saya, ikon dalam hidup saya. Saya sangat takut saat berada di hadapannya, entah mengapa itu terjadi.”

Bradl menjelaskan bahwa Schumacher adalah seseorang yang sangat bersahabat. Hanya saja saat itu, ia tak bisa mengendalikan emosinya dan terlihat gugup saat berhadapan dengan idolanya.

“Michael sangat bertalenta dan berani ambil risiko. Dia selalu berusaha mencapai batasan, dia ingin terus mencoba sesuatu. Dia juga pernah berada di momen sulit. Tapi yang membedakannya dengan pembalap lain adalah seorang Michael Schumacher selalu mencoba untuk mencapai batas,” tandasnya.

Sumber