Viral Lansia Asal Jerman Di Media Sosial

siaran24.com – Kabar viral terbaru seorang Lansia yang bernam Erika Rischko, asalnya dari Jerman menjadi perhatian saat videonya sedang menari cha-cha bersama suaminya, viral di TikTok. Yang membuat Rischko menuai decak kagum adalah di usianya ke-81 tahun, dia masih tampak tangkas dan lincah bergerak.

Menurut Rischko, awalnya dia menari cha-cha bersama suaminya pada musim semi tahun lalu atau saat Jerman berstatus lockdown. Ketika dia iseng mengunggah video sedang menari itu ke TikTok, dia pun kaget ternyata video itu viral.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erika Rischko (@erikarischko)

Semenjak itu, dia rutin mengunggah rekaman videonya sedang menari atau berolah raga. Total Rischko sudah mengunggah lebih dari 100 video.

Dia berharap, apa yang dilakukannya ini bisa menginspirasi orang lain untuk tetap aktif meski pun sedang lockdown.

“Bergeraklah dan lakukan sesuatu. Jangan cuma duduk di pojok dan bermuram-durja. Itu tidak tidak bagus,” kata Rischko.

Video-video yang diunggah Rischko ke media sosial telah membuatnya mendapatkan 125 ribu pengikut atau followers dan lebih dari 2 juta likes di aplikasi TikTok.

Baca Juga :Beberapa Tab Samsung Yang Di Lengkapi Chipset Snapdragon Seri Terbaru

Pengguna TikTok sebagian besar adalah remaja. Aplikasi ini terkenal untuk mengunggah tarian dan lip-syncing atau tantangan viral.

Dalam beberapa rekaman video yang diunggah Rischko, terlihat dia sedang berolahraga sendirian dan menerima beberapa tantangan dari orang-orang yang lebih muda, yang menantangnya. Video yang diunggah Rischko, direkam oleh putrinya.

“Saya sangat gembira. Saya tidak pernah merasa se-percaya diri sekarang ini,” kata Rischko.

Menurutnya, dia sangat terdorong oleh komentar-komentar yang diberikan anak-anak muda di akun TikTok-nya. Komentar – komentar itu memberikan semangat padanya.

Sumber