Viral Minibus Kesasar Sampai ke Puncak Makam Sunan Muria Kudus

siaran24.com – Kisah baru yang sedang viral kali ini mengenai satu unit minibus yang nyasar sampai puncak depan pintu masuk Makam Sunan Muria Kudus, menjadi salah satu informasi yang paling mencuri perhatian di Jawa Tengah sepakan ini. Kejadian bus nyasar tersebut pun aneh sebab jalan akses menuju makam terbilang ekstrem dan curam.

Kejadian tersebut pun terekam kamera warga dan viral di sejumlah media sosial. Salah satunya diunggah di akun medsos Instagram @kudusviral.

“Kudus-hari Senin tanggal 5 April 2021 malam sebuah minibus berjenis Elf tersesat sampai ke puncak Makam Sunan Muria. Diduga mobil dari luar daerah belum terbiasa ke Makam Muria. Mobil seharusnya parkir di bawah area parkir Sunan Muria tampak kebingungan untuk kembali ke zona parkir.

Kejadian ini sempat menghebohkan pedagang yang ada di lokasi sekitar makam.

Siaran 24

Bisa jadi juga kendaraan tersesat oleh GPS atau share lokasi. Bisa jadi kendaraan tersebut mengantuk sehingga tidak menguasai medan.

Tetap pahami jalan jangan sungkan bertanya supaya tidak tersesat nantinya,”

Sedangkan pada video yang ramai itu memperlihatkan ada satu minibus berwarna oranye sampai di depan pintu masuk Makam Sunan Muria. Lokasi tersebut pun terlihat cukup menanjak dan sempit. Tampak warga sekitar kaget dengan adanya minibus naik sampai atas tersebut.

Perlu diketahui akses jalan menuju puncak Makam Sunan Muria hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat. Kemudian medan jalan makam cukup ekstrem, karena rutenya menanjak dan menikung.

Baca Juga :Viral Minibus Kesasar Sampai ke Puncak Makam Sunan Muria Kudus

Biasanya peziarah naik tangga berjalan kaki dari lokasi parkir sampai ke Makam Sunan Muria. Selain itu, peziarah bisa naik ojek untuk sampai ke puncak Makam Sunan Muria.

Kades Colo, Destari Andryasmoro, membenarkan peristiwa minibus nyasar sampai ke puncak atau pintu masuk Makam Sunan Muria tersebut. Menurutnya kejadian tersebut terjadi pada Senin (5/4) pukul 24.00 WIB.

“Beritanya seperti itu, tapi untuk kronologi belum ada informasi, karena kejadiannya malam. Mungkin pas waktu lengang jalan ojek pas sepi, elf (mini bus) tersebut naik langsung,” kata Andryas .

“Bisa jadi karena Google Map, karena tidak ada yang tanyai itu mobil elf dari mana, rombongan dari mana kita belum dapat informasi yang jelas,” lanjut Andryas.

Sumber