Wanita Berbaju Putih Duduk Termenung di Pantai Trenggalek

siaran24.com – Ulasan terbaru dari kami mengenai video seorang wanita muda termenung di kawasan Pantai Karanggongso, Trenggalek viral di grup whatsapp dan berbagai media sosial (Medsos). Dalam video itu, sang wanita muda tampak memakai pakaian putih dan hanya duduk termenung di batu karang yang ada di pinggir pantai.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak sejumlah warga dan aparat kepolisian berusaha berkomunikasi dengan wanita misterius itu. Namun wanita muda berambut sebahu itu hanya diam saja dan membiarkan kakinya tersapu air laut.

Viral Wanita Termenung Di Pantai, Disebut Kesurupan - YouTube

“Mbak-mbak e, iki jangan-jangan dipasrahne rene kok bolak-balik rene (Ini jangan-jangan diserahkan ke sini, kok bolak-balik ke sini),” kata salah satu warga dalam video, Selasa (7/4/2021).

“Mbak sampean kok balik mrene maneh (Mbak kamu kok balik lagi ke sini),” sahut warga yang lain.

Kapolsek Watulimo AKP Suyono, membenarkan adanya kejadian dalam video viral itu. Namun pihaknya memastikan peristiwanya telah terjadi akhir Januari yang lalu.

“Memang benar, tapi itu kejadian lama, tepatnya 28 Januari 2021,” kata kapolsek.

Usut punya usut, remaja itu adalah UH (19) warga Kecamatan Ngoro, Jombang. UH kini telah diserahkan ke Dinas Sosial Trenggalek dan dikembalikan ke orang tuanya di Jombang.

Sementara Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3A Trenggalek Christina Ambarwati, mengatakan soal wanita muda tersebut pihaknya telah mengambil sejumlah langkah strategis, termasuk mengembalikan UH ke pihak keluarga di Jombang.

Menurutnya kondisi psikologis UH perlu mendapat pendampingan secara maksimal. Yang mengejutkan, beberapa hari lalu pihak desa UH menghubungi Dinsos Trenggalek dan mengaku pasrah jika sewaktu-waktu UH kembali kabur ke Trenggalek.

“Akhir-akhir ini kami dihubungi oleh pihak desa dan minta maaf. Bu mohon maaf kalau sewaktu-waktu kembali ke Trenggalek, keluarga sudah tidak sanggup lagi. Kelihatan keluarga pasrah,” kata Christina.

Baca Juga :Redmi 9T Jadi Smartphone Entry-level dengan Fitur Mewah

Christina berharap saat ini UH mendapat penanganan yang tepat dari lembaga yang berwenang, karena kondisi wanita muda saat itu cukup mengkhawatirkan.

“Kami sangat khawatir, kalau dia sampai mengalami kekerasan, termasuk kekerasan seksual. Yang ODGJ saja rawan mengalami kekerasan, apalagi dia perempuan,” jelasnya.

Terkait kondisi itu, saat ini Dinsos Trenggalek tidak bisa berbuat banyak, sebab UH merupakan warga Jombang. Selama ini Dinsos Trenggalek telah berupaya membantu mengevakuasi UH dan mengembalikan ke pihak keluarga.

“Kami juga sudah menghubungi jejaring di Dinsos Jombang,” imbuhnya.

Sumber