Yamaha Minder Hadapi GP Portugal, Tak Jadi Masalah Buruk

siaran24.com – Telah Diakui Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, Sudah siap menghadapi balapan MotoGP Portugal kendati timnya punya catatan buruk di musim lalu. Berkaca pada pencapaian di musim lalu saat menyambangi Sirkuit Algarve Portugal, skuat asal Iwata ini gagal meraih hasil terbaik mereka lantaran dua rider tim pabrikan, Maverick Vinales dan Valentino Rossi finis di luar 10 besar.

Siaran 24

Catatan terbaik justru ditorehkan oleh rider tim satelit, Franco Morbidelli dengan meraih podium ketiga. Kendati punya catatan buruk di Portugal, hal ini tak lantas membuat Yamaha merasa pesimistis.

Apalagi, sebelum tiba di Portugal skuat ini sukses menyapu bersih dengan mengoleksi dua kemenangan dari seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pada seri pertama bertajuk MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan begitu pula dengan Fabio Quartararo di seri kedua, MotoGP Doha.

“Akhir pekan ini akan menjadi ujian yang menarik bagi kami. Tetapi, kami datang ke Portimao masih merasakan euforia yang telah memenangkan dua seri pertama,” ungkap Meregalli sebagaimana dikutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga :Memilih Minyak Goreng yang Akan Digunakan, Sangat Berpengaruh Pada Kesehatan

“Akan tetapi, kami paham dari tahun lalu bahwa trek ini bisa jadi rumit, namun ini membuat kami jadi semakin bersemangat untuk berada di sini. Kami merasa sudah cukup percaya diri, lantaran kami telah melihat motor 2021 bekerja dengan baik. Jadi, kami berharap dapat menguji diri kami sendiri di trek yang berbeda dari Doha untuk pertama kalinya pada musim ini,” tandasnya.

Sumber